Cara Memperbaiki Lampu Keyboard yang Tidak Menyala untuk Laptop ASUS

Pagi kawan :D enaknya kalo pagi-pagi nyantai gitu yak, apalagi pas hari libur sekolah gini, enak banget buat nyantai atau liburan hehe.
kebetulan hari ini aku libur sekolah dan pas banget sekarang tanggal 31 Desember 2016 dannn besok sudah tahun 2017 yeeaa. Tapi sayang banget tahun ini aku ngerayain tahun baruan malah mager di rumah huhuhuhu. Hehe tapi ga masalah, di tahun yang baru ini aku mau kasih info yang bermanfaat buat kalian yang hobi mager kaya aku #yagahobijugasih :v.. Nah biar magernya barokah cielaaa barokah, ini aku mau kasih tutorial..Ok tarik Manggg


Ikutin step by step nya ya :

1. Kita pergi ke web aslinya ASUS atau ketik aja di Google ATK package asus. Nah ini aku sediakan       linknya http://www.asus.com/support/Download/3/588/0/1/41/
2. Setelah itu akan muncul tamilan kaya gini

    

3. Pada bagian ini  akan ada pilihan untuk menyesuaikan System type yang sesuai dengan laptop kalian            seperti 32-bit / 64-bit, kalian bisa pilih pada kolom itu. Nah kebetulan waktu aku buka ga ada pilihannya,      sedangkan laptop aku type nya 64-bit, untuk yang 32-bit coba aja mungkin bisa.

4. Kalo udah milih, kita klik tulisan ATK ( 10 ), angka 10 itu tergantung jumlah file yang ditemukan, jadi             angkanya ga selalu 10 

5. Setelah di klik akan muncul tampilan daftar driver nya, kalian bisa pilih mana aja yang kalian ingin                   download kalau aku sih lebih suka yang update-an baru. Cara downloadnya kalian bisa klik tulisan Global    atau mungkin ada tulisan lain selain Global, yang penting klik aja sekiranya untuk download driver itu
   


6. Setelah download akan akan muncul dalam folder file seperti ini


7. Kalian extract filenya caranya klik kanan, pilih extract here


8. Setelah di extract kalian instal setup-nya


9. Tunggu beberapa saat sampai penginstalan selesai, setelah itu restart laptop kalian, kalo udah hidup lagi         coba tekan fn + f4 atau tekan tombol yang sesuai dengan laptop kalian sendri untuk menyalakan lampu         keyboard. Ok DONE selamat mencoba :D 

Untuk lebih jelasnya kalian bisa nonton tutorialnya di YOUTUBE https://www.youtube.com/watch?v=VafAR77xQZM Terimakasih semoga bermanfaat :D 







Komentar

wuw terimakasih it's work
Anonim mengatakan…
thank u ria it's work..

Postingan Populer